Deskripsi

Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan salah satu bentuk dari sumbangsih lembaga pendidikan tinggi kepada masyarakat. Hal ini karena KKN merupakan salah satu bentuk dari implementasi tridharma perguruan tinggi yaitu dharma pengabdian kepada masyarakat.

Sebagai bagian dari proses pendidikan, KKN mempuyai ciri-ciri khusus, sistem penyelenggaraan, dan memerlukan landasan idiil yang secara filosofis akan memberikan gambaran serta pengertian yang utuh tentang apa, bagaimana, serta untuk apa kuliah kerja nyata itu diselenggarakan.

Kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan salah satu mata kuliah wajib bagi mahasiswa Universitas Bale Bandung. KKN sebagai salah satu respon terhadap kuatnya tekanan ekonomi globalisasi terhadap lapisan masyarakat ekonomi lemah di Indonesia. Paradigma pemberdayaan diterapkan dalam pelaksanaan kegiatan KKN sehingga kegiatan KKN lebih kontekstual.

Tujuan dari kegiatan KKN adalah mencetak kader pemimpin sejati, yaitu lulusan UNIBBA yang mempunyai rasa empati yang tinggi dan rasa kepedulian yang tinggi terhadap masyarakat ekonomi lemah dan mampu memberdayakan mereka untuk menolong diri mereka sendiri. Kegiatan KKN UNIBBA (Kuliah Kerja Nyata) menerapkan prinsip Co-creation (merupakan gagasan bersama), Co-financing (dana bersama), Flexibility (keluwesan), Sustainability (berkesinambungan), dan berbasis riset dalam pelaksanaanya. Penerapan kelima prinsip ini diharapkan mahasiswa mampu memberdayakan masyarakat untuk memajukan daerah mereka sendiri.

KKN Mahasiswa UNIBBA Tahun 2016 Kelompok 16 Desa Tegal Luar

KKN Mahasiswa UNIBBA Tahun 2016 Kelompok 17 Desa Tegal Luar Dusun 2

KKN Mahasiswa UNIBBA Tahun 2015 Kelompok 15 Kel. Jelekong

English English Indonesian Indonesian